Jumat, 05 September 2014

tulip terakhir dari bisma_^cerpen (moga suka.. :) )

Maaf klw jelek atau gaje saya hanya amatira guys..
Kenalkan ini cerpen saya yg ke-9  smoga suka …

No copas

No buly

No edit

Wanted!!!!
BERANI BACA BERANI LIKE!!!! :P

C
H
E
K
I
D
O
T
H
Seorang gadis duduk di teras rumah nya ia sdang meretapi hujan yg turun dan  sdang membasahi isi seluruh kota ini, di temani secangkir teh hangat dan biscuit coklat kesukaan nya ia bermalas2 an di teras ruman nya itu.
“ah bosan acara di tv ngk ada yg rame,mau main tapi hujan fyuuuhh”ucap seorang wanita yg bernama destia olivia yg bisa di pangil destia.
“aaaaa…mama aku bo….”ucap tergantung destia ktika mlihat seseorang  di depan pintu pagar nya karena penasaran, ia pun mengambil payung dan berjalan kearah pintu pagar ia pun membuka dan tiba2 mulut nya menganga lebar ktika mlihat siapa yg ada di hadapan nya.
“bisma ngapain kamu dsni?”Tanya destia dan ternyata lelaki tersebut adalh bisma
“eh..des…destia a..a..anu aku”ucap gugup bisma ia pun sdkit gemetaran  karena ke dinginan destia yg mlihat itu pun sdkit kasian… (kalau saya udh kasian bngtzzz ,,,:P )
“y udh jelasin nya di dalem aj kasian kmu kedingginan gtu”ucap destia,bisma pun tersenyum senang.
Bisma dan destia pun masuk dan duduk di bangku teras rumah.
“tunggu ya bis”ucap destia ia pun pergi ke dalam rumah,sdangkan bisma hnya mengambil sbuah barang dari tas nya.
“nih bis kmu pake handuk dan  minum teh hangat nya nanti keburu dingin lagi”ucap destia
“maksih ya.”ucap bisma seraya meneguk teh hangat nya.
“oh ia bis ngapain kamu ada di depan rumah aku?”Tanya destia seketika bisma pun tersendak.
“uhhuuuukkk~
“y ampun bisma loe tuh knp sih”Tanya heran destia seraya mengelus halus punggung bisma.
“gue mau emmm… kan hujan besar jadi gue nunggu sampai reda aja di depan rumah loe?”ucap dusta bisma
“bukan nya di depan kompleks ada post ya ?aneh” batin destia
“yakin…?”ucap destia seraya menatap tajam bisma,bisma pun menjadi salting.
“ya…ya,,,yaialah masa gue mau ketemu loe”ucap bisma sdikit gagap
“mungkin”ucap destia seraya mengangkat kedua bahu nya.
“uhhhuuukk~”tersendak bisma lagi
“ada ap sih bis”ucap destia
“emmmm..a..anu”ucap bisma ia pusing harus berbicara apalagi
“jujur ada apa sih?”ucap destia seraya menatap tajam bisma
“eh hujan udh reda gue balik ya  “ucap bisma,sedangkan destia hnya mendengus kesal.ktika bisma hendak memakai jaket nya dan destia sdang menunduk seraya menutupi muka kesal  nya.
“des”ucap bisma ,destia pun mendongkakan kepala nya.
“mau apa la…”ucap tergantung destia ia langsung menganga hebat.
“ini buat loe gue pergi dulu bye”ucap gugup bisma ia pun langsung pergi menaiki motor nya,destia pun hnya senang+bingung mengapa bisma memberi bunga tulip putih kesukaan nya.

***

Hari ini di sekolah tak seperti biasa smua murid pagi2 sudah berkumpul di lapangan tetapi aneh nya tanpa guru2.
“perasaan ini kan hari kamis bukan hari senin?apa gue ngelindur ya?”ucap destia
“loe ngk ngelindur ko nona manis”ucap melati ,destia pun hnya menganguk saja
“eh..eh des ada apa ya?”ucap melati
“mana aku tau emng aku promotor nya?”ucap destia ketus
“ye biasa aj kali hu..”ucap melati,smua nya pun terdiam ktika bisma berada di tengah2 lapangan.
“ngapain tu orang ?”ucap destia
“mau nembak loe kali”ucap melati

PLETTTAAKKK

Satu jitakan mendarat di kepala melati oleh destia.
“jangan ngawaurr deh loe gue bugem deh..”ucap destia kesal
“uhuhuuhuhu…sakit kali”rintih melati sdangkan destia hnya membuang muka saja
“tes..tes..selamat pagi smua”ucap bisma terdengar dari speaker skolah
“pagi…”ucap smua antusias
“pagi..”ucap jutek destia
“klau klian pada bingung ngapain gue nyuruh klian kesni,jujur hari ini hari special bagi gue ,karena,karena hari ini gue mau nembak cewek yg gue sayang “ucap bisma,seketika murid2 pun makin ricuh.
“ok tolong bantuin gue pangil cewek nya ok…gue mohon destia Olivia gue mohon plisss loe bisa naik ke panging ini.
“uuhuhuhuhh,,,naik,naik”ucap smua
“mampus,gue bunuh nanti tu anak”gerutu destia
“tuh kan bener kata gue”ucap melati
“diem loe”ucap destia kesal
“destia…destia”ucap smua seraya menarik lengan destia untuk naik ke atas pangung,ktika destia sudah di atas pangung suasana pun menjadi sangat hening.
“des loe mau jadi cewek gue dan bisa ngisi hati gue cuman buat nama kamu seorang yg terukir indah di hati gue”ucap bisma seraya membungkuk dan memberikan setangkai bunga tulip putih .
“tapi bis aku sama sekali ngk ada perasaan sama kamu”ucap destia
“tapi apa kamu bisa terima cinta aku dan aku janji aku bakal buat kamu jatuh cinta sama aku”ucap bisma yg sangat terkekeh.destia pun memandang kedua bola mata bisma dengan lekat2 ia mencari ke jujuran dalam kata2 bisma tadi.destia pun menarik nafas panjang dan ia pun menganguk tanda “ia”
“yg bner des”ucap bisma tak percaya
“kita coba dulu knp ngk?”ucap destia tersenyum simpul
“maksih des”ucap bisma memeluk destia ia hnya menemui kenyamanan pda diri destia,kenyamanan yg baru kali ini ia dapat,smua murid pun bersorak2 ramai destia pun hnya tersenyum malu.

#rumah bisma
Bisma sdang diam di ruang keluarga ia sdang asikk bermain PS nya .
“pa..papa tuh dari mana ada aja sudah 1 bulan ngk pulang ke rumah”bentak mama bisma
“kamu kan tau saya itu sibuk pergi keluar kota untk beberapa mingu”bentak lagi papa bisma
“tapi apa kamu ngk bisa diem di rumah saja 1 hari untuk menjaga bisma,saya kan harus kerja juga”bentak mama
“kmu itu ibu rumah tannga tugas kamu di rumah bukan di kantor”bentak papa
“tapi perusahaan itu smua milik keluarga saya perusahaan mu pun milik keluarga saya “bentak mama
“saya kan hanya ingin memajukan perusahaan keluarga mu”ucap papa
Orang tua bisma pun bertengkar hebat pda saat itu,bisma yg sdang focus pda layar tv nya pun terganggu.
“cukup…”bentak bisma
“kalian tuh apa2 an sih ,udh jarang pulang bukan jarang lagi tapi ngk pernah pulang,sekali pulang bikin keributan,apa ngk bisa rumah ini tenang ktika kita berkumpul,aku udh cukup sabar ngeliat pertengkaran kalian stiap kalian pulang ,aku akn sabar kalau aku ngk pernah di kaasih kasih sayang sama kalian tapi apa kalian ngk bisa kasih ketenangan bagi aku syyiiiitttt..”bentak bisma ia pun pergi ke kamar nya mama dan papa bisma pun hnya merepati perkataan anak semata wayang tersebut.
“loe harus tenang bisma ,sekarang mending loe telephone destia “ucap bisma ia pun mengambil hp nya dan menelphone sang pujaan hati.
“hallo”destia
“hallo des kamu lagi apa?”bisma
“oh bisma ya?aku lagi novi aja”destia
“oh kalau gtu aku ganggu donk”bisma
“engak ko”destia
Bisma dan destia pun menelphone hinga larut malam,bisma merasa senang bila mendengar suara destia ia mendapatkan kasih sayang yg tak pernah ia dapat dari orang tua nya,ia merasa damai bila menatap kedua bola mata destia dan mendengar suara destia.

Sebulan sudah destia dan bisma menjalin hub stiap hari bisma selalu membawakan setangkai bunga tulip putih kesukaan destia hnya untk mengambil hati destia tapi rencana itu pun berhasil akhirnnya benih2 cinta pun tumbuhdi hati destia.di sekolah bisma sdang berada di kelas nya ia sdang berkumpul dngn teman2 nya.
“bisma sini loe”ucap melati
“ada apa?”ucap bisma
“loe tau besok hari apa dan tangal berapa?”ucap melati
“tau..”ucap lugu bisma
“apa?”Tanya melati
“besok tangal 6 desember hari selasa kan?”ucap bisma,melati pun memukul jidad nya dan berkacak pingang
“besok itu hari ultah desti oon”ucap  melati
“ha?yg bner?”ucap bisma kaget
“so?loe harus buat destia terkesan besok ok?”ucap melati
“sip,thankz ya”ucap bisma,melati pun kembali kekelas nya.

Ke esokan hari nya kira** sore hari acara ulang tahun destia pun berlangsung smua nya Nampak bahagia kecuali destia,ia sedari tadi menungu bisma yg belum datang ia pun menungu di depan teras rumah.
“loh sayang ayo masuk acara nya mau di mulai loh?”ucap mama destia
“ma bisa tunggu 5 menit lagi ngk aku lagi seseorang”ucap destia
“sayang udh ngk bisa ayo cepet masuk”ucap mama,destia pun dengan berat hati ia pun masuk kedalam rumah acara pun di mulai sampai potongan pertama pun bisma belum datang.melati pun merasa kesal pada bisma karena mlihat destia yg terus terdiam di hari istimewa nya hari ini ia pun menelphone bisma.
“hallo?”bisma
“eh kupret loe dimna?”melati kesal
“gue lagi ada di puncak?” bisma
“ngapain loe?bunuh dri?”melati
“wkwkwkkwk..strees loe gue mau ngambil bunga tulip”bisma
“ketawa lagi,ngapain loe ngambil bunga tulip sampai kesno segala?”melati
“ah berisik deh loe gue mau beli karena di sno udh pda kosong tuh bunga jadi cuman ada di sini  y udh ya bye”bisma
“ehh.. ye malah di mattin in lagi cungkring”gerutu  melati
“mel kamu abis tlp siapa?”Tanya destia
“oh tadi nyokap “ucap melati dusta,destia pun hnya menganguk dalam ekspresi wajah ny sangat tak ada gairah untuk hidup.

2 jam sudah acara ulang tahun destia di gelar namun sampai akhir acara pun bisma tidak menampakan dirinya,destia pun menjadi kesal ,ktika makan malam di rumah destia pun muka nya trus di tekuk .
“des kamu ini knp sih?”Tanya papa
“ngk ko destia ngk knp2,destia mau tidur dulu ya malam”ucap destia ia pun pergi ke kamar nya,orang tua destia pun hnya heran mlihat tingkah anak nya tersebut.di kamar destia pergi ke blakon rumah nya untuk mencari angin.
“knp sih kamu ngk datang ke acara yg special di hidup aku”lirih destia ia pun merintikan air mata ,mngkin karena kecapean ia pun berfikir untuk masuk dan tidur.
“destia…”teriak seseorang dari bawah destia pun mengenal betul suara itu ia pun mlihat ke bawah.
“bisma….”ucap destia yg sangat senang dan kesal,ia pun turun ke bawah untuk menemui bisma.
“ngapain kamu kesni?”ucap destia seraya mendorong tubuh bisma.
“aku kesni cuman mau ngasih ini ke kamu”ucap bisma yg merasa bersalah seraya memberikan 3 tangkai bunga tulip.
“udh kotor banget kamu dateng ksni dan cuman ngasih 3 tangkai bunga tulip?”ucap destia (yap bisma sangat kotor baju nya kotor ketika mengambil bunga tulip )
“aku ke puncak beli 3 tangkai bunga tulip ini karena aku udh keliling nyari bunga tulip di smua toko bunga di bandung kosong,dan ada salah satu penjual bunga bilang kalau bunga tulip lagi subur di puncak bogor akhir nya aku pergi ke bogor sampai di sana aku harus kotor2 an dulu untuk ngambil 3 tangkai bunga tulip untuk kamu ,maaf y aku emng bodoh”ucap bisma ,destia pun hnya tak percaya dengan pengorbanan dia hnya untuk mengambil sbuah bunga tulip untuk nya.
“ia..loe emng bodoh,,,,bodoh banget gue ngk butuhin bunga tulip ini gue cuman butuh loe di hari yg special ini ”ucap destia seraya memukuli bisma dan menangis,bisma pun langsung memeluk destia.
“maaf…”terdengar suara dari mulut bisma yg membisikan kata “maaf”untuk destia,destia pun hnya menangis dalam pelukan bisma.
“aku janji aku ngk akn jadi orang bodoh lagi”ucap bisma.destia pun memeluk erat bisma.
“y udh jangn nangis lagi”ucap bisma seraya menghapus air mata destia .
“oh ia aku lupa selamat ulang tahun honey “ucap bisma
“kamu telat “ucap destia
“lebih baik menjadi orang yg terakhir kali mengucapkan di banding yg pertama kali mengucapkan”ucap bisma
“ko gtu?”ucap destia
“kalau yg pertama pasti donk ada yg ngucapin trus dan kamu lupa siapa yg ngucapin pertama,kalau yg terakhir pasti berkesan karena orang itu orang yg special dan smoga juga orang yg terakhir itu orang yg terakhir singah di hati kamu”ucap bisma
“kamu tuh bisa aja ya”ucap destia
Mereka pun tertawa riang sdangkan orantua destia mengintip di jendela rumah dan mereka pun mengerti mengapa destia sedari tadi muka nya di tekuk.

1 tahun sudah mereka menjalin kasih dan mereka pun sudah lulus SMA hub mereka sangat erat seperti lem dan kertas,bisma pun sangat tak mau kehilangan destia bgtu pula destia hub mereka langeng karena ada kepercayaan satu sama lain.

Hari ini hari ultah destia tepat tangal 6 desember  ini adalah ultah nya yg ke 19 tahun seperti biasa bisma blm menampakan dri nya .
“pasti deh..”gerutu destia

^Kita liat bisma yookkkkk

Bisma sudah bersiapa dengan jas abu2 yg hampir seperti warna putih ia menaiki motor ninza nya dan ia pun pergi nmun sblm ke rumah destia bisma pergi ke toko mas untuk membeli sbuah cincin ia akan melamar destia di hari ultah nya ini.
“mbak saya mau yg ini ya”ucap bisma
“baik mas”ucap kurir itu
“maaf mbak punya kertas dan pulpen boleh saya pinjam”ucap bisma
“ini mas”ucap kurir itu bisma pun menulis kan sbuah kata2 yg indah untuk melamar+mengucapkan selamat ultah untuk destia.
“ini mas sudah di bungkus”ucap kurir itu memberika bingkisan yg sdah di siapkan.
“mksih..”ucap bisma seraya pergi,ia pun menaiki motor nya dan pergi ke toko bunga untuk membeli setangkai bunga tulip setelah bunga tulip sudah ada di tangan nya ia pun menaiki motor ninza nya untuk pergi ke rumah destia.
“smoga kamu suka”ucap bisma di sela2 mengendarai motor nya,nmun naas ktika di pertigaan sbuah truk datang dari arah berlawanan mngkin krena si supir truk mengantuk ia menghatam motor bisma sampai helm bisma pun lepas.

Aaaaaaa..

Buukkkk
Truk itu menghatam tubuh bisma,bisma yg setengah sdar pun hnya memandang tempat cincin yg ia berikan terjatuh dari saku nya.
“des….ti…a..”dan bukk bisma pun tak sdar kan dri smua masyarakat pun membawa bisma ke rumah sakit.

_rumah destia
Destia sdang menungu ke datangan bisma ktika ia sdang duduk ada yg menepuk pungung nya.
“bisma…eh maaf “ucap destia
“maaf mbak blablablabla…”ucap orang itu,destia pun merintikan air mata ia pun berlari menuju mobil nya untuk pergi ke rumah sakit.melati dan orang tua destia pun bingung akhir nya mereka pun membuntuti destia

Sesampai nya di rumah sakit ia berlari2 dengan gaun yg berwarna abu2 sperti bisma,ia pergi ke ruangan bisma di sana bnyak masyarakat yg telah menolong bisma.
“bisma..mana bisma bisma mana”ucap histeriz destia
“sabar mbak mas nya sdang di periksa oleh dokter”ucap orang itu,destia pun terduduk lemas di bangku rumah sakit.
“maaf mbak apa mbak keluarga dari pasien ?”ucap suster itu
“ia mbak”ucap destia
“ini mbak kami menemukan barang ini dari tempat kejadian mngkin ini barang dari pasien bisma”ucap sustter itu.destia pun mengambil bunga tulip,sebuah bungkusan kado kecil dan sepucuk surat ia mencium wangi bunga tulip itu dan ia membaca surat itu.

Selamat ulang tahun sayang,aku mau kasih kamu kata** tapi jngn angap aku gombal ya?:’(
Mungkin aku bukan lelaki pertama yg milikin hati kamu ,tapi aku ingin aku menjadi lelaki yg terakhir untuk hati kamu ,selama satu tahun ini kita merasakan suka dan duka bersama dan aku yakin kau lah cinta terakhir ku,destia Olivia would you be married me? Mngkin ini terlalu cepat,tapi aku tak ingin terjadi sesuatu dalam hubungan ini tolong lah di mengerti….

                                                                                                                                           Your prince Bisma

destia pun merintikan air mata nya ia tersenyum senang ia membuka kado nya dan terlihat sbuah cincin indah yg telah di pilih untuk di pasangkan di jari manis nya,ia pun memegang cincin itu.
“aku mau bisma”lirih destia,tiba2 dokter pun keluar dengan sigap destia pun menghampiri dokter itu .
“dok bagaimna ke adaan pacar saya?”ucap destia,nmun dokter itu engan berbicara tiba2 2 perawat membuawa tubuh kaku bisma yg sudah tak bernyawa .tiba2

Triiiiiiiiingggg

Suara Cincin yg di pegang destia pun lepas ,destia terdiam kaku ia pun menghampiri bisma.
“bangun bis..bangun aku mau jadi istri kamu.aku mau punya anak sama kamu bangun bis..bangun”ucap destia ia pun menangis hizteris smua orang yg mlihat nya hnya lirih.1 tahun yg indah mersakan suka dan duka bersama namun dapat terpisah dalam 1 hari di mana hari,hari yg sangat di takuti manusia yaitu hari kematian…
Kata-kata
Cinta terkadang tak dapat di miliki selama nya
Cinta terkadang tak dapatdi miliki  seutuh nya
Tapi hanya sebuah lembaran kenangan
Yg dapat membuat kata cinta itu lebih berarti dalam lubuk hati seseorang

                                        -Bawalah cinta ku-                                                                                                                 Sempat tak ada lagi kesempatan
Ku untuk bisa trus dengan mu
Kini ku tau  bagaimana cara
Ku untuk bisa trus dengan mu
Reff:bawalah pergi cintaku
Ajak ke mana engkau mau
Jadikan  teman mu
Teman mu paling kau cinta
Di sini ku pun begitu
Trus cintai mu di hidup ku
Di dalam hati ku ….
Hanya  waktu yg pertemukan kita nanti.”””””’”””””””””””””””””””


                   The end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar