Rabu, 10 April 2013

Aku Sayang Kamu


Pemuda sipit dan manis ini sedang berjalan tergesa-gesa menyusuri satu persatu koridor yg ada dirumah sakit itu , sebut saja dia Rafael Landry Tan yg kerap disapa Rafael . Saat ini pikirannya hanya tertuju pada 1 orang yaitu adiknya Bisma Karisma . Matanya mencari cari keberadaan kamar ‘ Mawar 27 ‘ dan akhirnya mata itu tertuju pada satu ruangan yg didepannya sedang berdiri beberapa orang yg sangat familiar di mata Rafael . segera saja Rafael menghampiri ruangan itu

“ Bik , bagaimana keadaan Bisma ?? “ Tanya Rafael dgn khawatirnya kepada salah perempuan paruh baya yg sedang berdiri di depan ruangan itu . tepatnya pembanhtunya“ Saya tidak tau Tuan . Dokter belum keluar dan memberitau kpd kami bagaimana kondisi Tuan Bisma .. “ Jawabnya sambil menunduk tak berani menatap wajah sang Tuan nya ituRafael menarik nafas berat . sudah sering sekali adiknya Bisma Karisma / yg biasa dipanggil Bisma ini keluar masuk rumah sakit , hanya saja ini yg menurutnya sangat menghawatirkan . Bisma divonis dokter menderita kanker Otak sejak usianya 8 tahun . Kanker ini adalah turunan dari Mamahnya yg kini telah tiada .Tak perlu menunggu lama Dokter pun keluar dr ruang itu didampingi beberapa suster dibelakangnya . Rafael langsung menghampiri Dokter itu“ Dok bagaimana keadaan adik saya ?? “ Tanya Rafaell . Dokter ini adalah dokter pribadi Bisma“ Begini Raf , keadaan Bisma ini makin lama makin mengkhawatirkan . kami takut jika sewaktu waktu Bisma pergi meninggalkan kita “ Jelas Dokter tsb“ Apa Dok ?? apa gak ada cara lain buat menyelamatkan Bisma . plis dok saya mohon berapapun biayanya pasti akan saya bayar .. “ Ucap Rafaell . Dokter itu hanya menunduk . Rafael tau jawabannya“ Permisii .. “ Ucap Dokter itu kemudian berlalu meninggalkan ruangan itu

Setelah itu Rafael masuk ke ruang rawat Bisma .Di dalam ia melihat Bisma yg terbujur lemah tak berdaya diatas ranjang Lengkap dengan beberapa alat medis yg terpasang di seluruh tubuhnya . Rafael menghampiri Bisma kemudian duduk disampingnya memandang lekat wajah Bisma . wajah yg dulunya ceria kini berubah pucat pasi . tidak hanya itu , tubuh Bisma juga makin kurus , Bisma juga harus menggunakan kursi roda untuk membantunya berjalan . Rafael membelai lembut Ramnut Bisma , rambut yg lama kelamaan mulai tipis karna rontok“ Andai kakak bisa gantiin posisi kamu saat ini . kakak pasti akan lakuin itu buat kamu . Adik yg paling kakak sayang “ Liri Rafael . perlahan air mata keluar dari pelupuk mata Rafael dan membentuk aliran sungai kecil di kedua pipi Rafael . air mata itu menetes hingga mengenai tangan Bisma . Mungkin karna merasakan sesuatu perlahan ia mulai membuka matanya .“ Kak .. “ Lirih Bisma“ Bisma kamu udah sadar !! “ Ucap Rafael“ Maafin Bisma yaa kak , Bisma selalu ngerepotin kakak “ Ucap Bisma“ Nggak kok bis , kamu sama sekali gak ngerepotin kakak  “ Ucap Rafael“ kak aku suka banget sama Pantai . impian aku dari dulu ngeliat sunset bareng kakak dan kak Chaca . kakak mau kan kabulin permintaan aku “ Pinta Bisma . Chaca ini adalah teman dekat dari Rafaell“ kakak mau aja bis , tapi kondisi kamu gak memungkinkan “ Rafael mencoba memberi pengertian“ Please kak .. aku takut malaikat keburu manggil aku sebelum aku ngerasain hal itu “ Ucap Bisma“ Husss jangan ngomong gitu Bisma !! oke kita berangkat besok tapi kakak minta izin dulu sama dokter dulu “ Ucap Rafael“ Makasih kak J “ Ucap Bisma sembari tersenyum senang .“ Yaudah kakak minta izin dulu yaa sekarang . kamu tunggu sini “ Ucap Raael kemudian berlalu meninggalkan Bisma dan menemui dokter pribadi Bisma . Rafael memberitahu keinginan Bisma kpd Dokter itu“ Bagaimana dok ?? “ Tanya Rfael“ Kondisi Bisma gak mendukung Raf , saya takut terjadi apa apa sama Bisma “ Jelas Dokter itu“ Tapi ini permintaan langsung dari Bisma dok .. please .. “ Pinta Rafael . Dokter itu terlihat sedikit berpikir“ Okee saya izinkan . tapi jangan salahkan saya jika terjadi apa apa pada Bisma “ Ucap Dokter itu . Rafael mengangguk tanda setuju walau dihatinya masih merasakan ragu . Rafael kemudian pergi dan berniat kembali ke kamar Bisma


“ Awww .. kepala aku sakit banget !! “ Rintih Bisma diruangannya . tiba tiba saa Bisma merasakan sakit dibagian kepalanya“ Obat “ . itu yg saat ini ada dipikirannya . Bisma menoleh kearah samping , dia melihat obatnya dan berusaha meraih obat itu . tapi mungkn karna terlalu jauh , Bisma akhirnya jatuh ke lantai begitupun dengan obat obatan itu

Brukk

Rafael yg saat itu berada diluar kamar  mendengar suara gaduh dari kamar Bisma dan langsung berlari masuk ke kamar Bisma . ketika ia membuka pintu terlihat Bisma yg sedang tergeletak di lantai . Rafael langsung menghampirinya dan membantu Bisma .“ Bis kamu kenapa ?? “ Tanya Rafael“ Aku gak apa apa kak “ Jawab Bisma . Rafael membantu Bisma duduk ditepi ranjang“ Kamu gak apa apa kan ?? “ Tanya Rafael . Bisma menggeleng

“ Kak aku mau ke pantai bareng kakak sore ini . bisa kan kak ?? “ Tanya Bisma“ Secepat inI bis ?? “ Tanya Rafael . Bisma mengangguk cepat“ Mmm .. oke biar kakak yg atur . kamu juga udah dapet izin . sore ini kita berangkat ke pantai kuta J . Gak apa apa kan ?? “ Ucap Rafael“ Gak apa apa kak !! aku seneng . Makasih kak .. “ Ucap Bisma . Rafael tersenyum manis

“ Senyum itu. Senyum yg selalu membuat aku semangat . aku takut besok aku gak bisa ngeliat senyum itu lagi " Batin Bisma sambil terus memandang wajah kakaknya itu.


15 November 2012


“ Cha , makasih ya .. aku gak enak nih jadi ngerepotin kamu .. “ Ucap Rafael sedikit berbisik pada Perempuan yg ada disampingnya  saat mereka sudah sampai di bandara Ngurah rai , Bali . saat ini mereka Bisma , Rafael dan Chaca memang baru saja sampai di Bali tepat pukul 16.00 WITA . Rafael mendorong kursi roda yg ditaiki Bisma sedangkan Chaca membawa koper + barang2

“ Gak apa2 kok Raf , aku seneng kalo ini buat Bisma bahagia J . kapan lagi kita senengin dia ?? “ Tanya Chaca“ Iyaa Cha . sekali lagi Makasih loh .. “ Ucap Rafael . Chaca tersenyum manis

“ Kak Rafael , kak Chaca .. cepetan donk nanti aku ketinggalan sunsetnya lagi :( “ Ucap Bisma pd Rafael dan Chaca“ Bisma bisma .. masih lama kok . 2 jam lagi J “ Ucap Chaca“ Tau nih Bisma udah gak sabar banget :P “ tambah Rafael“ Ish kakak .. aku kan mau ngeliat pemandangan pantai kuta Bali yg katanya indah dulu :P . kakak kan tau aku suka pantai :D “ Ucap Bisma“ Oh iya deh iya . Ayuk Cha cepetan kasian nih bocah udah gak sabar “ Ucap Rafael melirik Chaca dgn nada menyindir“ Iya iya :D “ Ucap Chaca


Rafael , Bisma dan Chaca kemudian langsung OTW ke Vila milik keluarga Tanubrata . kebetulan Vila itu berdekatan dengan pantai kuta Bali :D


Pukul 17.40

“ Kak .. indah banget pemandangannya .. “ Kagum Bisma sembari memandangi pemandangan yg ada dihadapannya , AMAZING . saat ini mereka sedang berada ditepi pantai sambil menunggu matahari terbenam“ kamu seneng ?? “ Tanya Rafael . Bisma mengangguk pelan

“ Kakak seneng kalo kamu seneng bis .. “ Batin Rafael

“ Andai aku masih kuat berjalan . aku mau lari2 dipantai ini , apalagi bareng kekasih aku . Sayangnya itu hanya mimpii yg gak kan pernah terjadi :( “ Ucap Bisma“ Jangan ngomong gitu donk bis . kita berdoa aja . Tuhan gak pernah tidur kok .. “ Rafael member semangat kpd Adiknya“ dan Mukzijat itu ada J “ tambah Chaca . Bisma tersenyum

“ Aku gak yakin itu kak “ Batin Bisma

“ Eeehhhh Bisma . liat deh mataharinya udah mulai tenggelam tuh . liat deh liat “ Ucap Rafael sambil menunjuk kearah Matahari itu“ Wah iyaa tuh bis . ayoo kita hitung .. “ Ucap Chaca

“ 1 .. 2 .. 3 .. “ Ucap mereka serempak sampai matahari itu sudah tidak terlihat lagi . Terlihat Bisma mengeluarkan air mata

“ kamu kenapa bis ?? kok nangis sih ?? “ Tanya Rafael“ A..aku seneng kak . akhirnya impian aku dari dulu bias terwujud . Makasih kak !! “ Ucap Bisma langsung menarik Rafael kepelukannya sambil menangis . Rafael membalas pelukan Bisma

“ Aku sayang kakak :* “ Batin Bisma

“ E’em E’em .. Maaf nih ganggu acara peluk2annya . tapi udah lumayan Malem nih . balik yuk ke Villa . nanti peluk2annya lanjut di Villa ajadeh yaa :D “ Ucap Chaca mengingat ditempat itu sudah mulai gelap . Bisma melepas pelukannya

“ Yaudah yuk !! “ Ajak Rafael kemudian mendorong kursi roda Bisma diikuti dgn Chaca

SKIP

@Villa

“ kak Rafael pasti cape’ . Mending kakak tidur gih “ Usul Bisma“ Nggak ah bis . kakak mau temenin kamu disini “ Ucap Rafael“ Ya ampun kak . aku kasian sm kakak mending kakak cuci kaki cuci muka masuk kamar tarik selimut baca doa terus tidur deh :D “ Pinta Bisma“ Ish Bisma . kamu kira kakak anak TK apa pake dikasih tau kaya gitu segala -__- “ Protes Rafael“ Bener kata Bisma Raf , mending kamu tidur dari pagi km belum istirahat . nanti kalo kondisi kamu ngedrop gimana ?? “ Ucap Chaca“ Tapi ..“ biar kak Chaca yg nemenin aku udah sana masuk kamar !! “ Ucap Bisma yg langsung mendorong2 tubuh Rafael“ Huhh .. iyah2 . kalo ada apa2 jangan lupa kasih tau kakak yah . Nite !! “ Ucap Rafael kemudian pergi berlalu

Sementara itu Bisma malah mendorong kursi rodanya sendiri ke dapur

“ Eh bis mau kemana ?? “ Tanya Chaca . Bisma berhenti sejenak“ Mau ke dapur J . buat kejutan “ Jawabnya kemudian mendorong kembali kursi rodanya ke dapur“ Eh tunggu !! “ Ucap Chaca yg kemudian menyusul Bisma

@Dapur

“ kamu mau buat apa sih bis ?? “ Tanya Chaca karna dia heran melihat Bisma mengeluarkan bahan2 untuk membuat Cake“ kakak tau gak sih . besok kan Ultahnya kak Rafael . Jadi aku mau buat surprise kecil2an lah buat dia J “ Ucap Bisma“ Oh iyaa kakak lupa bis !! yaudahdeh kakak ikutan yah :D “ Ucap Chaca“ Sip (y) . Ayuk “ Ucap Bisma

Bisma dan Chaca kemudian mulai membuat Cake untuk Ultah Rafael nanti malam tepat jam 00.00 . setelah Cake itu jadi mereka mulai menghias Cake itu diatasnya bertuliskan .” Happy Birthday Rafael Landry Tan .. Wish you all the best and keep Charming “Setelah kue itu jadi mereka mulai mendekor taman belakang yg ada di belakang Villa itu untuk dijadikan acara nanti malam . tak lupa Bisma menghubungi beberapa rekan Rafael walaupun itu sih berarti ‘Ngerepotin’ mereka -__- .Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 23.55 . segera saja Bisma member aba2 kpd Chaca untuk membangunkan Rafael . Sip (y) !! aba2 diterima :D

Chaca pergi ke kamar Rafael dengan kesan wajah khawatir dan langsung masuk kekamar Rafael tanpa meminta izin terlebih dahulu -__-

“ Raf bangun Raf !! bangun !! Bisma Rafa , Bisma .. !! “ Ucap Chaca sambil menggoyangkan keras tubuh Rafael (Wadoooh) . Rafael pun langsung terbangun dan duduk seketika

“ Bisma kenapa Cha . Bisma kenapa ?? “ Tanya Rafael sambiL menggoyangkan balik tubuh Chaca tak kalah kencang“ Yaampun Rafa aku tau kamu mau gantian kan . yaudah ahh yg penting ayoo ikut aku !! “ Ajak Chaca sambil menarik paksa tangan Rafael . Huaaaa !!

“ kemana Cha . kok disini gelap sih ?? gak bias ngeliat apa2 nih . Mana Bisma ?? “ Ucap Rafael . tangannya meraba2 . Lampu disitu mulai menyala dan

“Kejutan :D !! “ Ucap semua orang yg ada disitu serempakk diiringi petasan

“ Aaaaa kalian -_- “ Ucap Rafael

“ Happy birthday Rafa . Happy birthday Rafa . Happy birthday happy birthday Happy birthday Rafael :D “

Bisma menghampiri Rafael sambil membawa Kue Tart“ Happy birthday yaa kak .. Wish you all the best . tiup gih lilinnya :D “ Pinta Bisma

“ Makasih Bis :’) . Kakak tiup yah “ Ucap Rafael . kemudian Hush . selesai

“ Eh masbro !! kok kamu bias ada disini sih !! “ Tanya Rafael kpd ke2 rekannya . sebut saja mereka Rangga dan Morgan“ Eh Raf kalo bukan karna adek kamu ini ya (sambilmenunjukbisma) . aku gak bakal dating jauh2 dari Jakarta ke Bali kaya gini -__- “ Ucap Rangga“ betull tuh kata Rangga . “ Ucap Morgan yg hanya mebenarkan kata2 Rangga

“ Pokoknya makasih buat semuanya :) . aku gak bisa kasih apa2 lagi ke kalian :’) “ Ucap Rafael

“ Kata siapa ?? bisa kok Raf :P “ Ucap Rangga“ Caranya ?? “ Tanya Rafael“ kamu kan pinter nyanyi tuh Raf . coba deh kami semua pengen banget denger kamu nyanyi :D !! iya kan guys !! “ Ucap Morgan“ Iyaa donk pasti “ Jawab Rangga“ Wah kakak pinter nyanyi juga ?? nyanyi donk kak buat kita semuaa : “ Pinta Bisma“ Nih gitarnya .. “ Ucap Chaca sambil memberika gitar . Ternyata udah punya rencana nih :D“ Loh .. yaudahdeh aku nyanyi . tapi nanti jangan pada terkesima yaa ngedenger suara aku yg Charming charming Clink :P “ PD Rafael“ Udah nyanyi gih raf . banyak bacot !! “ Ucap Rangga sambil menjitak kepala Rafael .

 Pertama kali Ku berjumpa denganmuMataku terpaku melihat sosok dirimu

 Sejak saat itu Ku tak bisa lupakanmuKau yang pertama yang t'lah menarik hatiku Tapi bayang-bayang lainT'lah merebut kau darikuKu tak mengerti mengapa semua ini terjadi Ku 'kan s'lalu menunggumu'Tuk kembali pada dirikuSetiap kata yang terucapKu hanya dapat bilang aku sayang kamu Tapi bayang-bayang lainT'lah merebut kau darikuKu tak mengerti mengapa semua ini terjadi Ku 'kan s'lalu menunggumu'Tuk kembali pada dirikuSetiap kata yang terucapku hanya dapat bilang aku sayang kamu Ku 'kan s'lalu menunggumu'Tuk kembali pada dirikuSetiap kata yang terucapKu hanya dapat bilang….Ku hanya dapat bilang…Aku sayang kamu


setelah itu mereka terus merayakan pesta malam itu juga Sampai jam jam 01.00 . mereka balik ke kamar masing utk tidur

Bisma POV

" Ya tuhan .. aku gak kuat .. " Ucapnya sambil berbaring diatas kasurnya memegangi kepalanyaBisma kemudian mengambil CD rekorder yg ada di laci samping kasur tidurnya" Maafin aku kak " Lirihnya


========


" Bis bangun bis !! " Teriak Rafael di pagi hari depan kamar Bisma . ia terus memanggil bisma tapi tidak ada jawaban" dobrak aja Raff !! " Usul Chaca dan BRAKK

" Bis .. " Rafael mendekati tubuh Bisma yg sedang tiduran dikasur" Bisma .. " panggil Rafael sekali lagi sambil membalikan tubuh Bisma dan ..

" BISMA !!!! " Ucap Rafael

" Bis kamu jangan bercanda !! " Ucap Rafael lagi . karna tidak ada respon sama sekali dari dia

" Bisma !!!!!!!!!!!! " Ucap Rafael tapi tetap saja tidak ada respon darinya


“ Bis , sebentar lagi kan Ultah kamu juga . Nanti kakak akan buat yg lebih surpriseeeeeee lagi dari ini . Okee !! “ Ucap Rafael pada Bisma . Bisma mengangguk pelan sambil tersenyum simpul“ Mungkin itu gak akan pernah terjadi,kak .. “ Batinnya

Pesta malam itu berjalan sangat meriah . tak lupa Rafael mengabadikan momen itu . Pukul 01.00 pesta selesai , semuanya bubar dan kembali ke kamar masing2 untuk tidur . Entah kenapa Bisma malam ini ingin tidur sendiri tanpa ditemani oleh Rafael , Rafael hanya menuruti permintaan adik kesayangannya itu .

....



___

Pagi Hari“ Bismaa .. buka donk pintunya !! “ Teriak Rafael sambil menggedor gedor pintu kamar Bisma . sudah 30 menit Rafael dgn Chaca mencoba membangunkan Bisma tapi hasilnya nihil

“ Dobrak aja Raf !! “ Usul Chaca . Rafael mengiyakan dan

BRAKKK .. !!

Rafael masuk disusul oleh Chaca , ia melihat Bisma yg sedang tiduran membelakanginya dengan selimut yg menutupi seluruh badannya . Rafael menghampirinya

“ Bisma , bangun yuk . udah pagi kita sarapan & siap2 buat pulang “ Ucap Rafael , tidak ada respon sama sekali darinya

“ Bisma .. “ Ucap Rafael smbil membalikan tubuh Bisma . Terlihat wajahnya yg begitu pucat

“ Bisma kamu kenapa ?? “ Tanya Rafael . dia  memegang pergelangan tangan Bisma . Namun Rafael tidak merasakan denyut nadi nya

“ Cha .. Bisma Cha .. “ Ucap Rafael menoleh kearah Chaca sekilas . kemudian menatap Bisma dan langsung memeluknya erat“ Kenapa Bisma Rafa ?? “ Tanya Chaca yg mulai khawatir

“ Bisma jangan tinggalin kakak Bis .. “ Tangis Rafael sambil memeluknya . tiba2 sewaktu Rafael memeluk Bisma , jatuh sebuah CD Recorder . Chaca yg melihat lalu langsung memungutnya

“ Rafa .. ini “ Ucapnya . Chaca lalu menyetel Recorder itu

Halo kakak , mungkin waktu kakak denger suara aku . Aku udah gak ada didunia ini . Makasih karna kakak selama ini udah sabar ngerawat adik kakak yg penyakitan ini . Maaf aku udah sering ngerepotin kakak . Tapi sekarang aku gak akan ngerepotin kakak lagi . Okeyy Aku disini udah bahagia kak , bareng Mamah . kami berdua ngeliat kakak disini , Jadi jangan pernah tangisin aku ya kak . karna itu akan bikin aku sedih :’(Untuk pengganti aku , aku mau kakak itu cepet2 menikah sama kak Chaca , dia orangnya baik dan pantes buat dampingin kakak . Aku mau nyanyi sedikit nih , lagu yg semalem kakak nyanyiin . Lagu buat kakak

setiap kata , yang terucap , ku hanya dapat bilang . Aku sayang kamuu ..’

Jaga diri kakak baik2 ya . Dadah ..


“ Kakak juga sayang kamu bis “ Lirih Rafael“ Mungkin bisma udah punya firasat sebelumnya raf , kamu ikhlasin dia yah .. “ Ucap Rafael mencoba menenangkan Rafael . Rafael menoleh kearah Chaca lalu menatapnya dalam“ Kalo itu kemauan kamu , akan kakak lakuin bis .. “ Batinnya  10 tahun kemudian

“ayah ayah , ini poto ciapa ?? “ Tanya pemudakecil ini kpd sang ayah sambil menunjuk sebuah foto .“ Ini namanya Om Bisma , Bintang sayang “ jawab sang Ayah kpd sang anak yg dipanggil ‘Bintang’“ Oh .. ganteng ya yah . cama kaya Bintang “ Ucap Bintang PDnya“ Yah .. berarti ayah gak ganteng ya Bintang L “ Ucap Rafael“ Hehe .. iya iya .. Bintang Ganteng kaya om Ima cama Ayah :D “ Ucap Bintang . Rafael tersenyum melihat sang buah hatinya dan langsung memeluknya

“ Ehm ehm .. Bunda gak diajak ajak nih peluk pelukannya “ Ucap sang Bunda yg baru datang dari dapur , Chaca . Bintang melepas pelukannya dari Rafael lalu berlari menghampiri Bundanya itu dan langsung memeluknya .

“ Bintang sayang bunda .. “ Ucapnya


Saat ini Rafael sudah mempunyai seorang anak laki laki dari Chaca yg ia berinama “ Bintang Karisma Tanubrata”

1 komentar:

  1. Kisahnya sedih banget......kak bisma yang sayang sama kak rafael begitu juga sebaliknya......aku jadi sedih bacanya.....

    BalasHapus