Minggu, 10 Februari 2013

Cinta Dalam Hati (cerpen SMASH)


     Ku ingin kau tau diriku disini menanti dirimu meski ku tunggu hingga ujung waktuku…..
Sampe kapankah aku mampu bertahan melewati semua ini,sungguh aku tidak kuat tuhan.ku tatap hujan yang turun smakin deras membasahi sluruh bumi ini.
                “hello kakak,ngapain masih disini dingin lohh,ntar sakit lagii..??”ucap adik kesayanganku begitu mengkhawatirkan keadaanku.namun aku balas dengan senyuman saja.
                “kak Echi kenapa sih,ada masalah yah crita donk sama Tya..???”
Ya,nama adikku Tya,lebih lengkapnya Putri Setya Lestari.dan namaku Echi Prisilia Putri.
                “kakak nggak papa kok dek,”ucapku dengan ku sunggingkan senyum tipis.
                “srius kak..???”tanyanya sambil membolakan matanya,itu membuatnya terlihat sangat lucuu.
                “iyahh sayang,kakak nggak papa,kamu kok belum tidur jam segini??”tanyaku sambil mencubit pipi chuby’a.
                “ihhh,sakit tauuu!!!!nggak usah pake nyubit juga donk kak??”ucapnya kesal  sedangkan aku tertawa melihat raut wajahnya yang begitu menggemaskan itu.
                “maaf dehh,kamu kenapa jam segini belum tidur??”tanyaku lagi smbil berjalan ke tempat tidurku dan diikuti olehnya.
                “aku pengen tidur sama kakak,hehe…”ucapnya sambil berbaring tidur di sebelahku.
                “dasar kamu ini,ya sudah tidur gih udah malem?!”ucapku kemudian ku lihat dia sudah tertidur.
                Mentari tlah menunjukkan sinarnya,cahayanya sudah mulai bersinar dan masuk perlahan melalui celah-celah jendela kamarku.ku lihat adikku masih tertidur lelap aku hanya tersenyum melihatnya kemudian bangkit dan segera menjalankan aktifitasku seperti biasa.setelah ku rasa semua persiapanku selesai segera ku bangunkan adik kesayanganku ini..
                “Tyaaa,bangun udah siang ntar terlambat loh …??”ucapku sambil menggoyangkan tubuhnya.
                “ngghhhh…”desahnya sambil menggeliat tanpa membuka matanya.
                “cepetan bangun ntar kakak tinggal lohh..??”ancamku sambil menarik selimutnya.
                “moorning kakak,”ucapnya dengan tampang watadosnya sambil tersenyum.
                “udah cepetan mandi,udah siang sayang..??”ucapku menariknya dan menyuruhnya segera masuk ke kamar mandi.
                “kakak bawel ihh..”ucapnya kesal.
Memang begini aktifitasku stiap pagi,karna aku hanya tinggal bersamanya.ortu taulah dimana,mereka terlalu sibuk sama bisnisnya.
                Ku langkahkan kakiku menelusuri koridor sekolahku dengan tatapan lurus ke depan.
                “haii..”sapa sahabatku Bisma,lebih lengkapnya Bisma Karisma.sahabat yang aku cintai slama ini namun hanya aku pendam dalam hati.
                “haii,”sapaku balik sambil tersenyum tipis.
                “mau temenin aku nggak..??”tanyanya sambil tersenyum manis.
                “kemana..??”udah yukk ikut aja,”ucapnya kemudian menarik tanganku tanpa menunggu persetujuanku.
                Taman???
Ngapain Bisma membawaku ke taman.hanya itu yang aku pikirkan saat ini.
                “mau ngapain kesini???”tanyaku heran kemudian mengikutinya duduk di salah satu bangku kosong yang terletak di taman.
                “pengen ngabisin waktu disini aja sama kamu..”ucapnya memandang wajahku kemudian tersenyum manis,sungguh manis.
                “tapi bentar lagi masuk bisma..??”ucapku mengingatkannya.
                “terus kenapa..??”tanyanya.heii..apa dia mengajakku membolos hari ini.
                “ya kita masuk kelas,aku tidak mau bolos bisma,”ucapku lembut.
                “aku Cuma pengen ngomong bentar kok sama kamu..??”ucapnya.
                “ya udah ngomong aja..”ucapku agak gugup.
                “hmmm…kata Tya kamu suka sama aku,bener nggak???”tanyanya yang membuatku sanat terkejut.aku hanya diam menunduk bingung harus jawab apa.
                “heii,kok diem..??”tanyanya mendongakan wajahku.
                “a..aku..hmmm..”ucapku belepotan.sungguh aku bingung harus jawab apa.
                “aku ke kelas dulu..”ucapku kemudian berlari meninggalkannya.
Sungguh aku bingung dengan pertanyaannya tadi,tapi lebih tepatnya aku malu menagakuinya.aku mencintai dan menyayangi sahabatku sendiri dari dulu namun hanya aku pendam dalam hati.aku berlari mencari Tya.
                “Tyaaaaa…”triakku tepat di telinganya setelah menemukannya sedang berduaan dengan Dicky,pacarnya.
                “kenapa kakak,jangan triak di tlinga aku juga donk…??”ucapnya kesal.
                “sini,kakak mau bicara,Dicky bentar yahh kakak pinjem Tyanya sebentar..?”ucapku sambil menariknya menjauh dari Dicky.
                “iyahhh kak,tapi kembaliin yahh??”candanya.
                “kakak mau ngomong apa sih??”Tanya Tya terlihat kesal.
                “kamu ngapain sih bilang sama Bisma kalo kakak suka sama dia..??”tanyaku dengan wajah memelas dan menahan amarahku.
                “lohh kenapa,kan kalo kak Bisma tau prasaan kakak ke dia mungkjin kak Bisma bakal balas prasaan kakak??”jawabnya yang menurutku sangat ngasal.
                “tapi kakak kan nggak tau prasaan Bisma ke kakak itu gimana??”jawabku dengan suara agak meninggi.
                “maka dari itu aku bilang sama kak Bisma tentang prasaan kakak,biar kakak juga tau prasaannya ke kakak tuh gimana??”
                “ihh dasar nyebelin,durhaka kamu jadi adek!!!!!”ucapku kesal.
                “terserah kakak deh,aku pergi dulu yah tuh kak Bisma nyamperin kesini..??”ucapnya kemudian berlari menjauhiku.
Ku lihat langkah Bisma terhenti tepat di depanku.tuhan apa yang harus aku lakukan sekarang.
                “heii kenapa tadi ninggalin aku??”tanyanya.
                “hmm..aku..”ucapanku terpotong olehnya.
                “kamu bingung harus jawab pertanyaanku tadi,tap yang tadi bener nggak??”tanyanya lagi.
                “hmm..Bissma maaf aku udah lancing suka sama kamu,”ucapku sambil menundukkan kepalaku.
                “aku juga suka sama kamu,”ucapnya yang membuatku dengan cepat mengangkat wajahku untuk menatapnya.
                “aku serius..??”ucapnya seakan tau apa yang aku pikirkan tentang ucapannya barusan.
                “kamu mau jadi pendamping aku untuk selamanya..??”tanyanya sambil menggenggam erat kedua tanganku.sungguh aku bingung harus jawab apa.tapi ku sunggingkan senyum manisku kemudian mengangguk mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar